Pages

Sunday, May 19, 2013

SMK IT Smart Informatika Surakarta

Uneg-uneg saya mengenai
SMK IT Smart Informatika Surakarta

Assalamualaikum.wr.wb

          SMK IT Smart Informatika Surakarta ini merupakan sekolah yang bergelut di bidang TKJ plus Islami. Di SMP saya belum begitu paham mengenai TIK,tetapi setelah saya masuk/sekolah di SMK IT Smart Informatika Surakarta jadi ngerti gimana ngutak-atik program kerja di komputer,sampai bongkar-pasang serta install beberapa OS dan berbagai aplikasi. Sejak SMP saya sudah tertarik dengan TIK, dan alhamdulillah  metode pembelajaran di SMK IT Smart Informatika Surakarta sangat menyenangkan.
         Pada konsep islamnya SMK IT SI sangat menekankan ajaran islam sebagai dasar melakukan semua hal.Salah satu contohnya ,siswa-siswi di pisah kelasnya karena menekankan pada tuntunan Al-qur'an dan Hadits yang nggak memperbolehkan kedekatan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram.Istilahnya belum halal gitu untuk saling pandang-memandang apalagi pegang-pegangan.So pas banget kan kalau konsep ini di usung oleh SMK IT SI di bawah  naungan Yayasan Solo Peduli.Bertujuan untuk mencetak anak bangsa yang berasaskan pada Al-qur'an dan As-Sunnah.Kemudian para alumni siswa-siswi SMK IT SI pun akan menumbuhkan generasi yang berakhlak mulia sebagai pemuda pembangun bangsa.ya sederhana di mulai dari hal kecil, mendidik para pemuda bangsa sesuai ajaran islam.Dan hasilnya mengejutkan kita bisa membangun bangsa yng berakhlakul karimah.Kekuatan sebuah bangsa terletak pada pemudanya."Perubahan itu di mulai dari diri kita sendiri".            
       Pesan kesannya di sini ,walaupun ada jarak antara ikhwan dan akwat ,tapi ukhuwah dan rasa kekeluargaan masih di budidayakan melalui berbagai kegiatan untuk mempererat ukhuwah antar warga SMK IT Smart Informatika.Di sini pun banyak kegiatan yang di selenggarakan sebagai pembinaan akhlak siswa.Dan baru kemarin OSIS menyelenggarakan kegaiatan bertemakan"bahaya merokok",dan masih banyak lagi.Termasuk pembinaan akhlak yang dikenal dengan "Smart Recharge",yang di lakukan setiap satu minggu sekali.Jadi pas iman kita lagi down kita di bimbing oleh pementor untuk menaikkan iman kita kembali.Di antaranya dengan peninjauan dan pembinaan sholat berjama'ah,puasa sunnah,sholat tahajjud,infaq,dan tak ketinggalan birul walidain .
         Mengeani KBM para guru cukup variatif dalam memberikan materi terhadap para siswanya.Jadi nggak terkesan monoton.Sikap guru ke murid ......ya kalau sebagai seorang penyandang predikat guru sih, kayaknya beliau-beliau nggak ke daftar.Because sayang para guru ke kita tu kayak sayang ibu ke anak,atau kakak ke adik.
         Sebenarnya.............. masih banyak kesan pesan buat  SMK IT Smart Informatika Surakarta ,tapi cukup ini dulu ea.... penuturan saya.
        Wassalamu'alaikum wr.wb.      

No comments:

Post a Comment